DjieSoft, All About Source Code


This is about programming, information technology, computers, source code, program, application and more ...
_______________________________________________________________________________{FOR EDUCATION}
Search in djiesoft

Search with Google

1.Banyak Web/Blog Lain Yang Meng-COPY Sebagian/Seluruh Content/Isi Blog DJIESOFT. BE CAREFUL !!!
2.Beberapa LINK DJIESOFT ada yang Broken karena TUSFILES menghapus file yang sudah lama/expired (1 Year).
3.Please report broken link to be re-Uploaded !

Selasa, 01 Mei 2012

Contoh Program Penjualan VB6

Contoh program ini berfungsi untuk mengolah data transaksi penjualan, dari mulai input data barang, data kasir, data transaksi, laporan dan lainnya. Program ini menggunakan database Microsoft Access dan reportnya menggunakan Crystal Report 8.5. Anda dapat terus mengembangkan program ini lebih jauh lagi agar fitur fitur nya lebih sempurna dengan tidak menghilangkan nama asli pembuat program.
All Links Updated on 2013-12-11 (yy-mm-dd) !
Download full source code

Tags:
contoh program visual basic, download program penjualan vb, free selling program download, download selling program, program penjualan dari visual basic, download program penjualan free, download program penjualan gratis, gratis download program penjualan, program penjualan free, free program penjualan, download aplikasi penjualan lengkap, download program penjualan lengkap,source code program penjualan

Related Post:

49 komentar:

  1. Belajar programming vb di linux di
    www.MarkasGambas.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih infonya, aku baru tahu tuh ada gambas... setelah saya lihat blog nya, ternyata codingnya hampir mirip dengan vb ya.. sip!!!! thanks ya udah berkunjung,,

      Hapus
  2. Mantep Source Code Nya KK

    BalasHapus
  3. semoga bermanfaat, ijen menyimak bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, silahkan mas. Jelajahi blog saya, makasih

      Hapus
  4. T.O.P Banget. . .
    Thanks iya KK. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. silahkan, semoga bermanfaat!!!

      Hapus
  5. Blognya keren Bang.. Sudah buka sana buka sini sampai menemukan Program Penjualan yang keren ini juga Bang (Sudah DiDownload), Begini Bang.. Program ini pakai database Ms Access 97, sementara Marco pakai Ms Access 2007 atau bisa save as ke 2002 / 2003.. Pas Marco coba ganti ke Ms Access 2007 atau yang save as ke 2002 / 2003, ga bisa Bang saat disambungkan ke "Data" Menunya Bang.. Abang ada Ms Access 97 ga Bang ? Kalau ada tolong dikasih tau ya Bang.. Marco butuh banget.. Tugas Akhir Marco tinggal seminggu lagi buat bahan referensi Bang.. Judul TAnya c Penjualan Makanan & Minuman pada Rumah Makan.. Bls ya Bang.. Ini email Marco marcotian89@gmail.com Terimakasih Bang Panji.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, saya langsung email saja ya

      Hapus
  6. om bantu saya dong...buatin tutorial program cashier..buat tugas akhir saya,,trims ya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaalloh jika saya ada waktu,, solanya sibuk hehehe

      Hapus
  7. oya om lupa kirim ke email saya ya om......tis_dan@yahoo.com

    BalasHapus
  8. BIASAKAN BIKIN NAMA CREDITS PROGRAM DI SETIAP POSTINGAN.
    DI PIKIR ORG2 LU YG BIKIN PROGRAM INI.
    PADAHAL PROGRAMMERNYA [UUS RUSMAWAN]

    INGAT TUH !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, saya sangat mengerti apa itu hak cipta, dan saya tidak pernah menghapus sedikitpun nama pembuat program di coding/help nya. malah saya selalu buat readme sendiri untuk menegaskan bahwa :
      Anda Boleh Mengedit Program Ini Dengan TIDAK menghapus Nama Pembuat Asli Program (Cantumkan Di Menu About)
      . coba mas download dan lihat..
      dan saya mohon maaf yg sebesar besarnya apabila ada pihak yang tersinggung, saya juga menemukan source ini dari google.

      Hapus
  9. Seep gan,, ni buat yg minat yg sdng mencari kumpulan² source code lengkap dgn tutor

    http://z-codeseries.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya sudah kunjungi blog nya dari fb juga

      Hapus
  10. bisa kirim ke
    handriyana_10402072_piksi@yahoo.com
    terimakasih banyak:)

    BalasHapus
  11. mas,setelah mau di compile koq gak bisa ya??
    trus ada pemberitahuan "Tampilkan.OBJ': No such file or directory" maksudnya ap ya??
    maklumu bru bljr mas,,,
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm khasunya tidak masalah,
      sudah baca REEADME.txt nya belum..?
      disana ada panduannya...

      Hapus
  12. Gan ijin untuk share kembali artikek agan di blog saya ( Bukan Copas ) ...makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok silahkan mas,,
      jangan lupa kasih link active sumbernya dari sini ya,,

      Hapus
  13. Kok waktu saya buka file .vbp (visual basic project)nya keluar pop-up 'Error on load" trus saya pencet help tulisannya MSDN not installed. Bisa tolong bantu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong baca dulu README FIRST!!!.txt nya, disana ada petunjuk nya dan software/add on apa saja yang dibutuhkan, baru setelah itu buka vbp nya

      Hapus
    2. Saya sudah mengikuti semua instruksinya Waktu saya load di VB6 tulisannya "dbgrid32.ocx" can't be loaded.

      Hapus
    3. dbgrid32.ocx harus diregistrasi dulu, coba lihat caranya disini :
      http://djiesoft.blogspot.com/2012/05/4-cara-meregistrasikan-activex-controls.html

      Hapus
  14. waktu saya open filenya keluar tulisan "object library not registered". saya klik OK.
    nah loadingnya berhasil. saya pun mencoba run. Nah kan is username and password. Bisa masuk.
    Tapi langsung dihadang error
    "Errors during load. Refer to 'C:\Program Penjualan\Penjualan1.log" for details.
    saya pun membuka filenya dan keluar tulisan berikut:

    Line 289: Property OleObjectBlob in DBGrid1 could not be set.
    Line 289: Cannot load control DBGrid1.

    Setelah itu saya pencet OK dan keluar tulisan "Runtime Error 713": Class not registered. Looking for object with CLSID:..... (sederet angka)

    Mohon pencerahannya untuk menjalankan program ini.
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. dbgrid32.ocx harus diregistrasi dulu, coba lihat caranya disini :
      http://djiesoft.blogspot.com/2012/05/4-cara-meregistrasikan-activex-controls.html

      Hapus
    2. Saya tidak menemukan adanya file dbgrid32.ocx . Saya menggunakan Windows 7 64bit. Dimana letak file tersebut (dbgird32.ocx)? Atau bisa didownload-kah file tersebut?
      File apa saja yang berekstensi .ocx yang harus didaftarkan? Apakah hanya dbgrid32.ocx? Jika tidak, apa saja file yang dibutuhkan untuk registrasi? Apakah ada sebuah paket download .ocx yang lengkap jika file tersebut tidak tersedia di komputer saya?

      Terima kasih.

      Hapus
    3. coba cari di c:\windows\system32

      klo ga ada bisa download disini:
      http://www.ocxdump.com/download-ocx-files_new.php/ocxfiles/D/Dbgrid32.ocx/5.01.81046/download.html

      jika udah ada, makaa copy dbgrid32.ocx ke folder c:\Program Penjualan\ trus jalankan lagi project vbp nya.

      saran saya folder "Program Penjualan" di hapus dulu, dan extract ulang dari zip nya

      Hapus
    4. Terima kasih...
      Sekarang program saya sudah bekerja...
      Cara mengubah database barang (aqua, dll)bagaimana ya?
      Thanks.

      Hapus
    5. coba ke master datanya,, ada menu/form nya kan ?
      File->Barang disana bisa edit

      Hapus
  15. Mas bs minta tolong code import data dari excel ke db pake vb6 ??? saya cr2 g ktmu.

    BalasHapus
  16. File Not Found
    tolong di reupload lg donk,.,.,.
    terima kasih

    BalasHapus
  17. Izin Belajar y Mas,, Semoga niat baik mas Pandji utk kita semua mendapat balasan yang berlipat ganda

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin,, makasih mas,, semoga yang belajar pun diberi kemudahan,, sukses , amin,

      Hapus
  18. gan kok gak bisa di download???

    link nya bermasalah ya??

    bisa tolong kirim link baru atau coding nya ke agus_1708@ymail.com gan?

    Thanks before.........
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tusfiles.net sedang maintenance,
      harap bersabar 1 - 2 hari..
      terimakasih

      Hapus
  19. om boleh minta source code nya , kirim ke email billyroot5353@gmail.com. tolong ya om terima kasih

    BalasHapus
  20. om boleh minta source code nya, tolong kirim ke email hanznapik@gmail.com tolong ya om... makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan masih source code..
      download bisa kan... mas

      Hapus
  21. waktu download file ini, tusfiles maintenance mulu. padahal aq download file lain di tusfiles lancar2 aja sob. mungkinkah udah kehapus ni file? mohon di cek. atau kalo bisa upload lagi. terima kasih.

    BalasHapus
  22. Makasih Mas Panji Atas Aplikasinya :-)
    Semoga Sukses selalu :-)

    BalasHapus